Cara Pakai Kondom Yang Benar

Cara Pakai Kondom – Sudah menjadi rahasia umum jika kondom jadi alat kontrasepsi yang banyak digunakan saat berhubungan badan. Alasan selain harganya yang terbilang murah, cara mendapatkannyapun juga sangat mudah. Tapi dibalik kepopuleran pemakaian kondom ini, masih banyak pria yang belum mengerti benar cara pakai kondom yang baik.

Perhatikan Cara Pakai Kondom Sekalipun Gairah Sedang Memuncak

Meskipun dalam keadaan hasrat seksual yang luar biasa, kini sebaiknya perlu meluangkan sedikit waktu untuk memeriksa, apakah alat kontrasepsi kondom tersebut sudah terpasang baik apa belum. Ini untuk menghindari hal-hal yang mungkin tidak diinginkan seperti kehamilan atau juga menghindari risiko yang lebih berbahaya lagi terkait dengan penyakit kelamin, yaitu tertularnya virus HIV.

Salah satu hal yang paling utama terkait cara pakai kondom yang baik adalah dengan selalu menggunakan kondom baru saat hendak melakukan hubungan. Sangat tidak disarankan untuk menggunakan kondom bekas. Ini karena selain kotor dan juga tidak elegan, kondom bekas sama sekali tidak akan melindungi anda dari apapun.

Cara Pakai Kondom Yang Benar

Nah, untuk membantu anda terhindar dari beberapa risiko yang telah disebutkan di atas, berikut ada beberapa cara pakai kondom yang baik dan benar.

1. Membuka kondom dengan benar

Saat membuka kondom, pastikan anda membukanya dengan tangan kosong. Jangan sekali-kali anda membuka kondom dengan menggunakan gigi, gunting, silet atau benda tajam lainnya. Ini karena hal tersebut bisa membuat kondom menjadi rusak.

2. Memeriksa arah kondom

Memeriksa arah kondom ini bisa anda lakukan dengan jari telunjuk atau jempol. Caranya adalah dengan memasukkan jari ke kondom lalu menariknya secara pelan ke arah bawah. Agar kondom mudah digunakan, posisikan seperti semula.

3. Gunakan saat penis sudah ereksi

Cara pakai kondom benar adalah dipasang saat penis sudah ereksi penuh. Jika penis masih belum ereksi, akan lebih baik untuk melanjutkan permainan foreplay. Saat pemasangan memang penis harus sudah ereksi, karena dengan begitu posisi kondom bisa nyaman saat digunakan “bermain”. Selain itu juga bisa untuk mencegah kebocoran sperma.

4. Tarik dengan cara seperti mencubit di ujung kondom

Mencubit kondom ini bisa dengan menggunakan telunjuk atau dengan ibu jari. Ini dilakukan untuk meminimalisir udara yang masuk ke dalam kondom. Bagian ujung kondom inilah yang nantinya akan menampung sperma agar tidak keluar saat ejakulasi. Sebagai catatan penting, jika anda menggunakan kondom ternyata posisi terbalik, lebih baik dibuang dan mengganti dengan kondom yang baru.

5. Cek kondom sekarang

Dalam keadaan birahi tinggi sekalipun, pastikan anda mengecek kondom. Apakah kondom kendor, lepas atau bahkan yang paling bahaya, kondom tertinggal di vagina. Ini sangat penting, dari pada anda akan menyesal jika terjadi kehamilan atau tertular penyakit menular dari kelamin.

6. Ejakulasi

Cara pakai kondom yang benar saat akan ejakulasi adalah dengan menarik penis dari vagina. Lepas kondom anda lalu keluarkan sperma di manapun yang anda inginkan. Terkecuali yang di area vagina. Bagi yang kebablasan, lepas kondom sambil menarik ujung kondom dan menahan ujung kondom agar sperma tidak keluar.

7. Melepas kondom

Saat melepas kondom juga harus sangat berhati-hati. Jika terlalu gegabah melepas, maka cairan sperma bisa bocor keluar.

Itulah beberapa cara pakai kondom aman yang bisa dicoba. Perlu anda garis bawahi, membuang kondom juga tidak boleh sembarangan. Buatlah tali simpul di bagian belakangnya untuk mencegah cairan sperma tumpah dan menyebabkan bau tidak sedap. Sebelum membuangnya ke tempat sampah, usahakan sebelum membuang kondom untuk membungkusnya dengan koran tissue ataupun koran.

Artikel menarik lain: