Cara Reset HP Samsung Dengan Praktis dan Mudah

Cara reset HP Samsung sangat mudah dan tidak membutuhkan berbagai alat-alat keras. Anda hanya membutuhkan beberapa tahapan untuk berhasil mereset HP Samsung. Perlu Anda ketahui lebuh dahulu jika mereset adalah mengembalikan setting hp menjadi baru lagi seperti pengaturan pabrik aslinya.

Jadi, pada intinya adalah mereset hp mengembalikan pengaturan seperti awal Anda membeli hp tersebut. Nah, untuk meresetnya Anda memerlukan cara reset HP Samsung dengan prosedur yang benar dengan mengikuti prosedur kami ini. Di bawah ini akan kami ulas tentang tiga metode langkah mereset HP Samsung, simak lebih lanjut.

Metode Cara Reset HP Samsung

Anda tak membutuhkan benda-benda atau alat keras untuk mereset HP Samsung bahkan, Anda bisa melakukan setting dengan salah satu dari kedua metode ini secara mandiri. Ikutilah salah satu langkah mudah dari kedua metode berikut.

Metode Pertama saat masih menyala

1. Pada layar awal ketuk “Menu”

2. Klik “Settings atau pengaturan ”

3. Klik “Back up dan reset. ”

Setelah itu secara otomatis perangkat Anda akan membuat cadangan dan mengembalikan semua data Anda. akan tetapi, jika Anda tak ingin data pribadi dicadangkan dan dipulihkan setelah disetel ulang, klik setiap pilihan yang sesuai dengan menghapus kotak centang. Lanjutkan dengan langkah cara reset hp Samsung selanjutnya di bawah ini.

4. Klik pada “Factory data reset. ”

5. Klik pada “Reset perangkat. ”

Jika Anda mempunyai fitur pengunci layar yang masih diaktifkan di dalam perangkat Anda maka, akan muncul dialog untuk memasukkan kode PIN atau kata sandi sebelum Anda melanjutkan proses sebagai berikut.

6. Pilih “delete all atau Hapus semua. ” maka, HP Samsung Anda kemudian akan diatur ulang dengan cara menghapus semua data serta melakukan reboot.

Metode kedua saat keadaan Powered Off

1. Terlebih dahulu matikan HP Samsung Anda.

2. Tekan dan tahan pada tombol “Power”, “Home”, dan tombol “Volume Naik” secara bersamaan.

3. Tunggu hingga ponsel bergetar, kemudian lepaskan hanya tombol “Power”nya saja.

4. Tunggulah sebentar hingga layar Android System Recovery muncul, kemudian lepaskan tombol “Home” serta “Volume Up”.

5. Tekanlah tombol “Turunkan Bawah” hingga opsi “Hapus data / pabrik reset”.

6. Tekanlah tombol “Power” untuk memilih pilihan.

7. Tekanlah tombol “Volume Turun” hingga”Hapus semua data pengguna”.

8. Tekanlah tombol “Power” untuk memilih pilihan sekali lagi. Hp Anda kemudian melakukan proses reset dan menampilkan “sistem reboot sekarang” saat semua selesai.

9. Tekanlah tombol “Power” dan pilih opsi reboot untuk menyelesaikan master reset.

Mengantisipasi data hilang saat reset hp Samsung

Ketika Anda melakukan cara reset hp Samsung di atas maka Anda akan menghapus semua data di dalam hp dan mengembalikannya menjadi pengaturan pabriknya. Agar Anda tak kehilangan kontak telepon dan data yang ada pada SD Card Anda, pastikan Anda telah melepaskan kedua benda tersebut dari dalam ponsel.

Mengambil SD card dan kartu telepon adalah cara untuk mencadangkan semua data penting sebelum Anda menyetel ulang HP Samsung.Simpan SD card dan kartu provider di tempat yang aman agar tidak terhapus oleh sistem saat peresetan dan pasang kembali setelah Anda berhasil mereset hp Anda.

Jika Anda tak ingin melepaskan baik SD card ataupun kartu provider Anda lakukan tindakan pencegahan ekstra dengan mentransfer semua yang ingin Anda simpan pada PC. Anda dapat memindah semua data dengan Aplikasi share it atau bluetooth ke dalam laptop Anda untuk sementara waktu. Setelah semua Anda pindahkan ke laptop yang aman maka, Anda telah siap untuk reset HP Samsung dengan aman tanpa kehilangan data apapun nantinya.

Artikel menarik lain: