Viral! Buaya Ini Mati Tragis Digerogoti, Siapa Sangka Pemangsanya “Bukan Hewan Karnivora” Melainkan Hewan Ini!

Posted on

Di benua di Afrika, buaya memang dikenal sebagai penguasa di dalam air, namun sebenarnya nasibnya juga tidak selalu bagus karena ternyata ada hewan air lain yang lebih ganas.

Di sebuah tempat di kawasan perlindungan satwa liar di Benua Afrika, tidak jauh dari pinggir pantai lokasi tempat perlindungan satwa liar, seorang Photographer melihat seekor buaya mati dalam kondisi tubuh digerogoti. Photographer itu tidak lupa mengabadikan momen langka tersebut.

Nah muncul pertanyaan menarik, makhluk apa yang telah menggerogoti isi perut buaya si penguasa dalam air ini ? Oke mari kita cek..

Pertama, jawabannya tentu bukan ular Python, Anda tahu bahwa ular phyton tidak akan menggigit mangsanya hingga robek, namun menelannya bulat-bulat. Setelah menelan mangsanya, Ular phyton kemudian baru menumpahkan tulang-belulang mangsanya setelah selesai dicerna. Jadi jawabannya bukan Ulat Python.

Kedua, Anda mungkin mengira hewan yang memangsa buaya itu adalah Singa. Namun Anda keliru sebab buaya bukan makanan yang empuk bagi Singa. Singa lebih suka memangsa hewan semacam rusa, sapi liar, kijang dan sejenisnya. Jadi jawabannya juga bukan singa.

Ketiga, Anda mungkin mengira hewan pemangsa itu adalah harimau. Namun Anjuga da keliru. Harimau hampir sama dengan singa yang lebih menyukai rusa, kijang dan sejenisnya unutk dimangsa.

Terus hewan apa yang telah memangsa buaya tersebut?

Yang jelas pemangsanya merupakan sesosok makhluk yang buas? Ketika para staf perlindungan satwa liar masih saja bingung dengan bangkai buaya yang mengenaskan itu, si Photographer kemudian memberikan jawabannya.

Ternyata pembunuhnya adalah adalah hippo atau kuda nil 🙂

Si buaya telah membuat Kuda Nil marah sehingga ia membunauh buaya tersebut dan memakan dagingnya sebagai pelampiasan kemarahannya. Sebab kuda nil pada umumnya tidak makan daging buaya.

Penyebabnya adalah: buaya ini pada awalnya menyerang anak kuda nil, namun kebetulan dilihat oleh induk kuda nil. Ia segera menyerang si buaya untuk menyelamatkan anaknya yang terancam oleh buaya. Untuk Anda ketahui, kekuatan gigitan kuda nil itu sangat mengerikan bisa meremukkan tulang pria dewasa. Meskipun kuda nil sebetulnya adalah hewan omnivora, namun bukan berarti kuda nil tidak akan makan daging. Karena sudah terlanjur marah, kuda nil yang membunuh buaya ini kemudian menggerogoti isi perut buaya, “Saya baru lihat dengan mata kepala saya sendiri kuda nil makan daging” kata  sang Photographer. Happy Bloging.

Artikel menarik lain: